4 motor yang kembali trend di 2016

07 Jan 2021
Belowspeed - Terdapat beberapa motor yang kembali trend di zaman yang serba penuh teknologi dalam otomotif. berikut ini 4 motor yang kembali trend era motor baru pabrikan :

1. Yamaha Force One FIZ-R
Motor 2Langkah ini sangat booming ketika diluncurkan dan merupakan andalan pabrikan yamaha dalam berbagai ajang balapan. hal ini didukung oleh mesin 2 tak 110cc bertransmisi manual miliknya,  yang disalurkan dengan 4percepatan,yang dapat menghasilkan tenaga hingga 11dk.Dengan mesin yang terbilang kecil tetapi menghasilkan tenaga dan akselerasi yang besar, hal ini yang yang membuat yamaha FIZ-R menjadi idola kembali bagi pecinta otomotif di tanah air dikarenakan sensasi dari motor ini yang luar biasa.

Yamaha F1Z-R
Yamaha F1Z-R yang melegenda

2. Yamaha RX-King
untuk motor yang satu ini tidak perlu lagi dipertanyakan kelebihan nya, motor produksi yamaha ini cukup eksis di indonesia, di produksi dari tahun  1993 - 2004 motor ini menjadi salah satu incaran para kolektor maupun para pecinta kecepatan dikarenakan mesin yang mudah untuk diupgrade dan daya tahan yang cukup tinggi. Mesin 2langkah 135cc dengan 5percepatan yang dapat menghasilkan hingga 13dk membuat RX-King begitu dicintai oleh masyarakat
Yamaha RX-King
Yamaha RX-King
3. Honda Cup 70
Motor pabrikan asal Jepang ini merupakan salah satu motor yang legendaris di dunia. Diproduksi lebih dari 1juta unit membuat motor ini menjadi salah satu motor yang paling banyak diproduksi di dunia. tak terkecuali di Indonesia yang beredar sejak 1980 - 1986 , motor Honda Cup 70 atau yang lebih dikenal dengan sebutan "kaptul", "Pitung" ini bermesin 4langkah dengan kubikasi 70cc yang dapat menghasilkan tenaga 5dk dengan 3 percepatan ini dikenal dengan daya tahan mesin yang luar biasa yang menjadikan motor ini dimasanya sangat handal untuk digunakan sehari-hari. Sekarang motor ini menjadi incaran dikarenakan sejarah dari motor ini sendiri dan bentuk retronya yang unik.

Honda C70
Honda Cup 70  Klasik

4. Honda CB 100
Satu lagi motor Honda yang legendaris yaitu Honda CB 100 atau di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Honda Gelatik ini merupakan motor yang karismatik. diproduksi dari tahun 1970 - 1980 motor ini adalah motornya laki pada zamannya dikarenakan rangka yang tinggi dengan sok depan yang panjang tidak seperti motor bebek yang pada zaman itu cukup ngetrend. Motor dengan mesin 4langkah 1silinder dengan konfigurasi tegak ini memiliki kubikasi 100cc dengan 5 percepatan yang dapat menghasilkan tenaga hingga 11dk, cukup mumpuni untuk digunakan memacu adrenalin pada saat ini karena motor ini sendiri dapat dipacu hingga 110km/jam , cukup kencang untuk motor sekelasnya.Selain itu, dengan daya tahan mesin yang tinggi serta kecepatan yang tinggi motor ini sekarang menjadi incaran yang populer dikalangan kolektor ataupun modifikator tanah air. dengan basis rangka dan mesin yang baik ini yang juga membuat para modifikator tanah air merubahnya menjadi salah satu motor modifikasi yang populer. dapat di jadikan model retro ataupun retro klasik yang terlihat sangat keren.

Honda CB 100
Honda CB 100 Yang lagi banyak di incar





Tags: antik

Leave A Comment